Selasa, 03 November 2009

Sore itu..

Sudah seminggu dari semenjak aku mendapatkan kabar itu.. huwaa!! kabar yang membuat aku melayang.. hmm ga ngerti deh, aku pikir aku duduk di kursi itu, tapi aku ga bisa ngerasain kursi itu.. cuma berat.. tiba-tiba aja badanku rasanya beraaat banget, kerongkonganku kering, mataku panas, suara-suara yang keluar dari Kepala Bagian Personalia itu cuma terasa bagaikan gaung-gaung yang ga bisa aku dengar jelas.. hahaha...

YUP!! Aku di PHK!! huahahaha.. aku ga tau mesti bersikap bagaimana.. Kepala Personalia itu ga menyebutkan secara langsung kalau aku di PHK, dia hanya bilang tentang efisiensi perusahaan yang entah apa itu artinya aku ga tau! Yaah.. sudah lah, toh aku ga bisa komplain. Dia juga bilang aku fokus ke persiapan pernikahanku saja dulu. Oh My GOD!! iyaah!! 3 minggu lagi aku menikah!! dan sekarang aku kehilangan pekerjaanku!! Hahaha!! KONYOL!!

Aku sampe heran dengan diriku sendiri.. kenapa aku masih bisa ceria tertawa waktu dia menyebut-nyebut tentang bagaimana seharusnya aku jauh lebih bahagia dibanding dirinya.. Aku mempunyai calon suami yang sangat sayang aku, sedangkan dia belum menikah.. Aku mempunyai mama dan papa yang selalu ada saat aku butuhkan, sedangkan dia sudah tidak mempunyainya..

Hahaha.. aku lupa apa saja yang kita obrolin di ruangan tertutup itu.. sudah setengah jam lebih, aku ingin cepat-cepat keluar dari sana. Mendadak aku begitu merasa asing ada di kantor itu.. berulang-ulang kali aku menatap sekeliling meja kerjaku, monitorku, key boardku, kertas-kertas berantakanku, tangga itu, tangga yang salah satu SPB di kantorku dulu bilang "hati-hati teh kalo naik turun tangga, jangan lari-lari karena ibu-ibu yang ada di tangga ga suka sama yang lari-lari".. haahh sudah lah..

Aku begitu kuat untuk menahan semua air mata kecewaku, aku ga ngerti kenapa AKU?? sampe mas galih datang sore itu dengan senyum khasnya menjemputku di X kantorku (yups! My X Office)

Setelah dengan susah payah aku menjelaskan semuanya dengan bahasa kiasanku, dan setelah dengan susah payahnya juga mas galih mencerna setiap ucapanku, akhirnya mas galih mengerti dan pecah sudah tangisanku di punggung mas galih..

Aku merasa aman saat itu.. nyamaaan sekali.. mas galih dengan sabarnya menghiburku dan mendengarkanku.. tapi aku bertekad untuk tidak memberitahu mama malam ini.. mas galih pun setuju dengan syarat aku ga manyun ma sedih lagi. Mas galih meyakinkan aku terus bahwa dia akan selalu menjagaku selamanya..

Hari ini.. Senin 2 November 2009.. aku di rumah disibukkan dengan pengurusan kartu undangan pernikahanku..

-sukses dan cantik selalu untuk kita semua-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar